Dr. Ir. Krishna S Pribadi dalam “The 5th Asian Ministerial Conference on Disaster Risk Reduction”

Pada Tanggal 22- 25 Oktober 2012 bertempat di Yogyakarta salah satu anggota KK MRK telah ikut berpartisipasi dalam “The 5th Asian Ministerial Conference on Disaster Risk Reduction” yang mengangkat tema “Strengthening Local Capacity for Disaster Risk Reduction”

Acaranya ini dihadiri oleh para pengambil keputusan (stakeholders) di tingkat lokal, nasional, maupun internasional, yang mencakup elemen pemerintahan, organisasi non-profit, akademisi,  dan media terkait pengurangan resiko bencana. Partisipasi anggota KK MRK pada konferensi ini sangatlah penting untuk berkontribusi dan menyampaikan pendapat bersama para stakeholders lain pada peningkatan kegiatan pengurangan resiko bencana (disaster risk reduction) dari sudut pandang pendidikan, khususnya terkait pencapaian tujuan Kerangka Aksi Hyogo (Hyogo Framework for Action) 2005-2015: Membangun Komunitas Tahan Bencana.

Pada acara ini, Dr. Krishna Suryanto Pribadi bersama Prof. Ir. Masyhur Irsyam dari tim PMPB (Pusat Penelitian Mitigasi Bencana) ITB mengisi salah satu sesi di konferensi ini, berjudul Linking Practice to Knowledge: Higher Education in Disaster Risk Reduction.

Berita Terkait